Zeglence Blog

Top 10 HP Nokia Android 4G LTE Terbaru 2017 & Harganya

Jika mendengar nama Nokia, mungkin hal yang terbesit dipikiran kita ialah handphone klasik atau jadul yang begitu legendaris. Namun kini Nokia telah berinovasi dalam memproduksi sederet smartphone canggih yang sesuai dengan kebutuhan konsumennya.

Di tahun 2017 misalnya, vendor handphone legendaris itu meluncurkan beberapa smartphone dengan sistem operasi Android, salah satunya ialah Nokia 8. Nokia 8 sendiri tampil mempesona dengan jaringan 4G LTE serta teknologi dust and splash (anti bubuk dan percikan air) bersertifikasi IP54.

Tertarik untuk melihat koleksi handphone buatan Nokia lainnya? Berikut 10 pilihan terbaiknya yang sudah berada di jaringan 4G LTE, lengkap dengan spesifikasi dan harganya.

1). Nokia 5

mungkin
Dijual dikisaran harga 3 jutaan, Nokia 5 hadir dengan layar sebesar 5.2 inci beresolusi HD yang membawa memori internal berukuran 16GB dan RAM sebesar 2GB. Mengadopsi OS Android 7.1.1 (Nougat), ponsel ini sudah menerima upgrade ke versi terbaru ketika ini, yakni Android 8.0 (Oreo).

Menengok ke bab dalam mesinnya, Nokia 5 disokong oleh tenaga chipset Snapdragon 430 yang berpadu dengan prosesor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53 serta kartu grafis Adreno 505. Spesifikasi yang diusungnya tentu sangat bertenaga. Dengan kata lain, ia akan terhindar dari lag atau lemot.

Puas dengan dapur pacunya, ponsel berdaya 3000 mAh ini juga siap memanjakanmu di lini pemotretan lewat kamera belakang beresolusi 13 MP beserta kamera depan 8 MP. Setiap hasil foto tentu akan sangat bagus. Pasalnya Nokia melengkapinya dengan teknologi phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash dan sederet fitur fotografi canggih lainnya.

Di sisi lain, Nokia menyempurnakan spesifikasinya dengan fingerprint sensor serta sumbangan USB OTG. Overall, spesifikasi yang ditawarkan oleh HP Nokia 5 ini sudah sangat baik untuk sebuah smartphone android seharga 3 jutaan.


2). Nokia 6 

mungkin
Kurang puas dengan spek yang ditawarkan oleh Nokia 5, mungkin kau mampu melirik Nokia 6. Mengusung layar seluas 5.5 inci beresolusi Full HD, sisi layar ponsel ini cukup besar lengan berkuasa dari gesekan ringan alasannya sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3.

Kemudian untuk sisi kemudinya, Nokia menyerahkannya pada chipset Snapdragon 430 yang dikombinasikan dengan prosesor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53 serta grafis Adreno 505. Di bab memorinya, terdapat ROM sebesar 32/64GB dan RAM berukuran 3/4GB.

Lanjut ke bab kameranya, Nokia 6 membawa kamera belakang beresolusi 16 MP beserta kamera selfie 8 MP, lengkap dengan dukungan phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, HDR, dan banyak sekali fitur fotografi canggih lainnya.

Untuk menjaga mobilitas ponsel ini, Nokia membekalinya dengan baterai berkapasitas 3000 mAh. Selain memiliki fitur fingerprint sensor, Nokia 6 juga memiliki fitur USB OTG yang memungkinkanmu untuk dapat mentransfer data melalui Flash Drive. Tertarik?


3). Nokia 8

mungkin
Rp 8 Jutaan

Meski dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibanding Nokia 5 atau Nokia 6, spesifikasi yang ditawarkan oleh Nokia 8 terang jauh mengunggulinya. Di sisi layar misalnya, Nokia mengemasnya dengan layar 5.3 inci beresolusi 1440 x 2560 yang diperkokoh oleh pelindung layar Corning Gorilla Glass 5.

Tidak hanya itu, ponsel berdaya 3090 mAh ini juga dilengkapi dengan sederet teknologi canggih, mulai dari fast charging, fingerprint, dust and splash bersertifikasi IP54, dan masih banyak lagi. Meski berjalan pada sistem operasi Android 7.1.1 (Nougat), pengguna dapat memperbaruinya ke Android 8.0 (Oreo).

Urusan performa, Nokia mempertenagai ponsel ini dengan chipset Snapdragon 835 yang dipadu-padankan dengan prosesor Octa-core 2.5 GHz Kryo serta pengolah grafis Adreno 540. Kemudian pada bab memorinya, tersedia ROM bermuatan 64GB atau 128GB dan RAM 4GB atau 6GB.

Untuk kebutuhan berfoto-foto, tersedia Dual kamera belakang beresolusi 13 MP yang diperkaya dengan teknologi laser & phase detection autofocus, Carl Zeiss optics, OIS, dan dual-LED (dual tone) flash. Di sisi depannya, ada kamera selfie 13 MP yang juga mempunyai teknologi canggih menyerupai phase detection autofocus dan 1.12 µm pixel size.

4). Nokia 3

mungkin
Satu lagi nih, HP Nokia terbaru tahun 2017 yang sudah berada di jaringan 4G LTE, Nokia 3 namanya. Dijual dengan harga 2,5 juta, ponsel berlayar 5 inci yang mengadopsi OS Android 7.0 (Nougat) ini dibekali dengan RAM sebesar 2GB dan ROM selonggar 16GB.

Melintik ke bab hardware-nya, terdapat chipset Mediatek MT6737, prosesor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53, serta grafis jenis Mali-T720MP1. Melihat spek yang diusungnya, ponsel berdaya 2630 mAh ini tentu cukup tangguh jikalau di ajak ber-multitasking ataupun bermain game.

Bagaimana dengan kualitas kameranya? Cukup lumayan kok, dimana ia memiliki kamera belakang 8 MP beserta kamera selfie 8 MP. Tak ketinggalan pula fitur-fitur pendukungnya, seperti autofocus, LED flash, 1.12 µm pixel size, geo-tagging, dan touch focus.

Meski tidak dilengkapi dengan sensor sidik jari, Nokia 3 terbilang cukup istimewa alasannya sudah membawa fitur USB On-The-Go.


5). Nokia Lumia 635

mungkin
Rp 700 Ribuan (Second)

Berbeda dari HP Nokia sebelum-sebelumnya, dimana Nokia Lumia 635 ini tampil lebih menarik berkat sistem operasi Microsoft Windows Phone 8.1. Yap, ponsel ini sejatinya memang didesain berbeda dari smartphone android untuk menyampaikan kesan yang lebih kepada penggunanya.

Meski demikian, Nokia mempersenjatainya dengan kinerja yang cukup handal lho, menyerupai penggunaan chipset Snapdragon 400, prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7, serta grafis Adreno 305. Sebagai pendukungnya, Nokia juga menanamkan RAM berukuran 512MB.

Beralih ke sisi fotografinya, Nokia 635 menyampaikan kamera belakang beresolusi 5 MP yang dilengkapi dengan fitur autofocus, geo-tagging, panorama, dan 1/4" sensor size. Untuk menyimpan hasil fotonya, ada ROM seluas 8GB yang dapat diperluas melalui microSD sampai 256GB.

Di lini sokongan dayanya, ponsel berlayar 4.5 inci ini membawa baterai berkapasitas 1830 mAh. Berminat? Kamu hanya perlu menggelontorkan dana 700 ribuan saja untuk mampu meminangnya dalam kondisi second di toko offline ataupun online.

6). Nokia Lumia 638

mungkin
Rp 800 Ribuan (Second)

Dari segi spesifikasi, Nokia Lumia 638 tentu tak jauh berbeda dengan Nokia Lumia 635. Sama-sama mempunyai layar 4.5 inci, ROM 8GB, kamera belakang 5 MP, baterai 1830 mAh, serta mengadopsi Microsoft Windows Phone 8.1. Lantas apa bedanya?

Meski keduanya sama-sama menggunakan chipset Snapdragon 400, prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7, serta Adreno 305, tentu performa milik Nokia Lumia 638 tentu akan lebih indah alasannya mempunyai RAM sebesar 1GB.

7). Nokia Lumia 735

mungkin
Rp 1 Jutaan (Second)

HP Nokia 4G LTE berikutnya juga dimiliki oleh Nokia Lumia 735. Mengusung layar OLED 4.7 inci beresolusi HD, ponsel dengan RAM 1GB dan ROM 8GB ini mengadopsi OS Microsoft Windows Phone 8.1 yang siap untuk upgrade ke Microsoft Windows 10.

Di bab mesinnya, ponsel berdaya 2200 mAh ini dikendalikan oleh chipset Snapdragon 400 yang berkombinasi dengan prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7. Tak ketinggalan pula kartu grafis jenis Adreno 305 untuk mengurusi sisi grafis dan visual ponsel ini.

Guna menunjang kebutuhan fotografi, Nokia melengkapinya dengan kamera belakang 6.7 MP yang diperkaya dengan teknologi Carl Zeiss optics, autofocus, dan LED flash. Kemudian untuk selfie dan video call, tersedia kamera depan beresolusi 5 MP.

Menariknya dari Nokia 735 ini, ia memiliki teknologi Qi wireless charging yang memungkinkan pengguna untuk mengecas melalui jaringan wireless dengan menempelkan handphone pada pad.

8). Nokia Lumia 930

mungkin
Rp 2 Jutaan (Second)

Meski bukan merupakan HP Nokia keluaran terbaru, Nokia Lumia 930 mempunyai spek yang mampu diandalkan sampai ketika ini. Lahir dengan layar AMOLED 5 inci beresolusi Full HD, ponsel ini dibekali dengan memori internal bermuatan 32GB dan RAM berukuran 2GB.

Menyoal sisi performanya, Nokia mengandalkan chipset Snapdragon 800 yang dikolaborasikan dengan prosesor Quad-core 2.2 GHz Krait 400 serta grafis Adreno 330. Dengan demikian, kau akan terhindar dari yang namanya lag atau lemot ketika membuka banyak aplikasi atau bermain game berat.

Kemudian untuk kameranya, Nokia Lumia 930 memiliki kamera belakang 20 MP yang diperkaya dengan teknologi Carl Zeiss optics, OIS, autofocus, dual-LED flash dan sederet fitur canggih lainnya. Sementara untuk ber-selfie, ada kamera depan beresolusi 1.2 MP.

Terakhir, ada baterai berkapasitas 2420 mAh yang menjadi tugas penting untuk menjadi sumber daya ponsel ini. Tertarik dengan Nokia Lumia 930? Kamu mampu mendapatkannya dikisaran harga 2 jutaan pada kondisi bekasnya.

9). Nokia Lumia 1320

mungkin
Rp 2 Jutaan (Second)

Hadir dengan layar seluas 6 inci, ukuran layarnya yang besar tentu akan memanjakanmu ketika menonton video ataupun bermain game favorit. Selain layar yang besar, Nokia Lumia 1320 juga disokong oleh kapasitas baterai yang sangat mumpuni, yakni berdaya 3400 mAh.

Untuk memantapkan spesifikasinya, Nokia mempertenagainya dengan prosesor Dual-core 1.7 GHz Krait 300 yang dipadukan dengan chipset Snapdragon 400 serta grafis Adreno 305. Di lini memorinya, ada penyimpanan internal 8GB dan RAM berukuran 1GB.

Lanjut ke sisi fotografinya, ponsel dengan OS Microsoft Windows Phone 8 ini membawa kamera belakang 5 MP yang dilengkapi dengan lensa 28mm, autofocus, LED flash, dan fitur-fitur fotografi lainnya. Sayangnya, ia hanya memiliki kamera depan jenis VGA saja.

10). Nokia Lumia 1520

mungkin
Rp 3 Jutaan (Second)

Satu lagi nih HP Nokia 4G LTE yang wajib untuk kau pertimbangkan, beliau ialah Nokia Lumia 1520. Memiliki layar 6 inci beresolusi Full HD, ukuran layarnya yang besar semakin tepat dengan perfroma gahar dari prosesor Quad-core 2.2 GHz Krait 400.

Masih diseputar jeroannya, Nokia juga menanamkan chipset Snapdragon 800 serta grafis Adreno 330. Untuk mendukung kinerja prosesornya, sang vendor membekalinya dengan RAM sebesar 2GB. Di sisi sokongan dayanya, ada baterai berkapasitas 3400 mAh yang terbilang cukup besar dan kekal untuk pemakaian harian.

Di sektor pemotretannya, Nokia Lumia 1520 mempunyai kamera belakang 20 MP yang didukung dengan teknologi Carl Zeiss optics, OIS, autofocus, dual-LED flash, dan masih banyak lagi. Kemudian untuk kebutuhan selfie pengguna, tersedia kamera depan beresolusi 1.2 MP.

Di sisi lain, ponsel dengan teknologi Qi Wireless Charging ini dikemas dalam dua jenis varian memori internal, yaitu 16GB dan 32GB.

Lihat juga:

Itulah daftar HP Nokia dengan jaringan 4G LTE yang mampu kau pilih sesuai selera, mau yang sistem operasinya Android atau Microsoft Windows.




Top 10 HP Nokia Android 4G LTE Terbaru 2017 & Harganya