Zeglence Blog

Daftar HP LG Lipat (Flip) Canggih Terbaru 2017

Dewasa ini, smartphone android menjadi salah satu ponsel dengan jumlah pengguna terbanyak di banyak sekali penjuru dunia. Meski demikian, ponsel lipat tetap menjadi idola bagi segelintir orang yang menginginkan bentuk ponsel mungil serta mudah digunakan.

Tidak menyerupai dulu, dikala ini sudah banyak ponsel lipat yang dirancang khusus dengan segala fitur dan kecanggihannya, mulai dari ponsel lipat layar sentuh, Dual-SIM, 4G LTE, bersistem operasi Android, dan banyak sekali kecanggihan lainnya.

Untuk itu, disini telah menyiapkan daftar HP lipat (flip) canggih terbaru 2017 yang lahir dari vendor asal negeri Gingseng, yaitu LG. Berikut ulasannya.

1). LG G360

android
Rp 500 Ribuan

Memiliki dimensi berukuran 108 x 58 mm ketebalan 19.5 mm, LG G360 menjadi sebuah pilihan yang sempurna kalau kau sedang mencari ponsel berukuran kecil namun kaya akan fiturnya. Selain sudah mendukung penggunaan Dual-SIM, HP Lipat besutan LG ini menyediakan slot microSD dengan ekspansi maksimum mencapai 16GB.

Di bab memorinya sendiri, ponsel berlayar 3 inci beresolusi 240 x 320 piksel ini dibekali dengan memori internal bermuatan 32MB dan RAM berukuran 8MB. Jangan heran akan ukuran memorinya yang kecil, hal tersebut memang sudah sewajarnya bagi sebuah ponsel lipat.

Di sektor pemotretannya, LG G360 memperlihatkan kamera belakang 1.3 MP dengan resolusi maksimum 1280 x 960 piksel yang berkecukupan untuk kebutuhan berfoto. Sayangnya, ia tidak dilengkapi dengan kamera depan.

Disokong oleh baterai berdaya 950 mAh, HP lipat seharga 500 ribuan ini juga mempunyai banyak sekali fitur menarik, menyerupai FM Radio, MP3/MP4 Player, Games, ataupun Bluetooth yang dapat dipergunakan untuk membuatkan musik maupun foto.

2). LG Wine Smart

android
Rp 1,3 Jutaan

LG Wine Smart merupakan sebuah HP lipat idaman bagi banyak orang dimana ia mempunyai spesifikasi cukup bagus. Hadir dengan layar berukuran 3.2 inci dengan resolusi HVGA 320 × 480 piksel, HP lipat dengan sistem operasi Android 5.1 (Lollipop) ini didukung dengan layar berteknologi IPS.

Selain membawa OS Android terbaru yaitu Lollipop, ponsel berdaya 1700 mAh ini juga memiliki tampilan antarmuka yang cantik berkat penggunaan LG user interface (UX). Selain memiliki desain dan UI yang menarik, LG Wine Smart juga memiliki sektor pemotretan yang mumpuni dengan kamera belakang 3 MP berteknologi autofocus dan LED flash beserta kamera depan 2 MP.

Urusan performa, LG mempertenagai ponsel ini dengan chipset Snapdragon 210 yang mengusung prosesor Quad-core berkecepatan 1.1 GHz Cortex-A7 beserta kartu grafis Adreno 304. Tak ketinggalan pula RAM berukuran 1GB dan penyimpanan internal seluas 4GB yang menghuni lini memorinya.

Di sisi koneksivitasnya, HP lipat dengan jaringan 4G LTE ini mendukung penggunaan WiFi, Bluetooth, GPS, serta fitur-fitur canggih lainnya.

3). LG Wine Smart 2

android
Rp 2 Jutaan

Memiliki spesifikasi yang lebih baik dibanding pendahulunya, ponsel berlayar 3.5 inci ini mengadopsi teknologi layar sentuh jenis IPS LCD Capacitive touchscreen. Dimana layar tersebut bisa menampilkan sampai 16 juta varian warna.

Selain menyuguhkan koneksi internet yang cepat dari jaringan 4G LTE, tampilan antarmuka LG Wine Smart 2 semakin cantik dimana ia mengusung sistem operasi Android terbaru, yaitu Lollipop. Menariknya, ponsel berdaya 1700 mAh ini mempunyai tombol LED notifikasi untuk memberitahu pengguna kalau ada notifikasi masuk.

Kelebihan yang ditawarkan oleh LG Wine Smart 2 juga berada pada lini performanya. Pasalnya, LG membekalinya dengan prosesor Quad-core Cortex-A7 berkecepatan 1.1 GHz yang lumayan gesit. Masih diseputar jeroannya, sang vendor juga melengkapinya dengan chipset Snapdragon 210 dan grafis Adreno 304.

Sebagai pendukungnya, LG memperkuat ponsel ini dengan RAM sebesar 1GB. Meski hanya membawa memori internal sebesar 4GB, kau masih bisa memperbesar ukurannya melalui microSD dengan kapasitas maksimum 32GB.

Menyoal kebutuhan berfotonya, LG Wine Smart 2 memperlihatkan kamera belakang 3.15 MP yang membawa fitur fotografi canggih seperti digital zoom, face and smile detection dan geo tagging. Sayangnya, ia hanya mempunyai kamera depan jenis VGA saja.

4). LG Ice Cream Smart

android
Rp 2,8 Jutaan

Mengusung layar seluas 3.5 inci dengan membawa kamera belakang 8 MP beserta kamera depan VGA, HP lipat 4G LTE ini memiliki kinerja yang handal berkat penggunaan prosesor Quad-core berkecepatan 1.2 GHz serta membawa RAM sebesar 1GB.

Masih diseputar hardware-nya, LG juga menyempurnakan spesifikasi ponsel ini dengan chipset Snapdragon 400 dan pengolah grafis jenis Adreno 305. Di bab penyimpanannya, ia dibekali dengan memori internal bermuatan 8GB untuk menyimpan foto, musik, dan data penting lainnya.

Di lini pemotretannya, HP lipat dengan teknologi layar sentuh ini juga menyediakan kamera belakang 8 MP yang bisa menjepret objek dengan resolusi mencapai 3264 x 2448 piksel. Hebatnya lagi, kamera belakang tersebut juga dilengkapi dengan perlindungan autofocus, digital zoom, dan fitur canggih lainnya.

Namun sayangnya, ia hanya mempunyai kamera depan jenis VGA saja. Disokong oleh baterai berdaya 1700 mAh, LG Ice Cream Smart mempunyai fitur-fitur hiburan yang menarik, seperti DMB-T TV tuner, MP3/MP4 Player, Games, FM Radio, dan masih banyak lainnya.

Lihat juga:

Itu beliau daftar HP LG flip terbaik yang bisa kau jadikan refrensi kalau sedang mencari HP lipat dengan spesifikasi yang bagus. Oh ya, harga di atas hanya patokan saja, mungkin bisa lebih murah atau mahal. Tergantung kawasan dimana kau membelinya.




Daftar HP LG Lipat (Flip) Canggih Terbaru 2017