Zeglence Blog

Cara Setting Whatsapp Agar Tidak Terlihat Online (Offline)

Kita semua setuju, Whatsapp menjadi salah satu aplikasi pesan instan terfavorit bagi para pengguna smartphone. Selain dapat mengirim pesan, kita juga mampu memaanfaatkan fitur panggilan telepon secara gratis yang digunakan untuk menghubungi teman, kekasih, atau keluarga tanpa biaya pulsa.

Meski gratis, Whatsapp juga menyediakan segudang akomodasi dan fitur yang cukup lengkap untuk kebutuhan penggunanya. Yap, inilah yang menjadi nilai lebih tersendiri bagi Whatsapp dibanding aplikasi instant messenger lainnya.

Seiring berjalannya waktu, pihak Whatsapp terus memperbaharui aplikasinya untuk menambahkan fitur-fitur terbaru guna memanjakan para penggunanya. Salah satu fitur menarik yang ada pada aplikasi WA yakni status pengguna yang dapat dibuat menjadi seakan-akan offline.

Salah satu manfaat dari menggunakan fitur WA tidak terlihat online yaitu kita mampu leluasa menggunakan Whatsapp untuk melaksanakan perbincangan kepada orang-orang tertentu saja. Misalnya saat kau ingin menghindar dari pesan kekasih yang ingin mengajak malam mingguan.

Bagaimana cara setting aplikasi WA biar tidak terlihat online? Berikut telah buatkan langkah-langkahnya.

Whatsapp
  1. Buka aplikasi Whatsapp di smartphone android kamu. Kemudian tap tombol titik tiga sejajar ⋮ yang berada di pojok kanan atas, tepatnya  disebelah fitur pencarian.
  2. Selanjutnya pilih Settings / Pengaturan > Account / AkunPrivasi / Privacy.
  3. Pada halaman privasi, pilih goresan pena "Terakhir dilihat", tap goresan pena tersebut kemudian pilih atau beri tanda titik pada goresan pena Nobody / Tidak ada.
  4. Selamat, kau telah berhasil merubah statusmu menjadi tidak terlihat online.

Jika perlu, hilangkan tanda ceklis "Read receipts / Laporan dibaca" pada halaman privasi biar pesan-pesan yang kau kirim atau baca tidak berubah statusnya menjadi ceklis biru (berstatus read atau dibaca).
Catatan:
Menghilangkan tanda ceklis pada bab "Read receipts" pada pengaturan Whatsapp membuat chat yang kita baca tidak menjelma Ceklis Biru di si pengirim pesan. Sayangnya, kita pun tidak mampu mengetahui apakah pesan yang kita kirim ke peserta sudah terbaca atau belum.




Cara Setting Whatsapp Agar Tidak Terlihat Online (Offline)