Zeglence Blog

Top 10 HP Huawei RAM 2GB & 3GB - Harga Mulai 1 Jutaan

Salah satu kriteria smartphone android yang diburu oleh banyak orang ialah dari sisi ukuran memori RAM nya. Yap, ukuran RAM yang besar pada ponsel android tentu membuat performa ponsel tersebut menjadi lebih bertenaga, baik ketika multitasking atau bermain game.

Namun sayangnya, tidak semua smartphone android dengan memori RAM yang besar bisa kita dapatkan dengan harga yang terjangkau. Tapi jangan khawatir, pasalnya Huawei banyak memproduksi ponsel android dengan kriteria ibarat itu namun dijual dengan harga yang ramah dikantong.

Langsung saja, berikut daftar HP Huawei dengan RAM 2GB dan RAM 3GB yang dijual dengan harga murah, yakni mulai dari 1 jutaan. Yuk cek!

1). Huawei Honor 4C

android
Meski dijual dengan harga murah, Huawei Honor 4C memiliki spek yang cukup baik layaknya smartphone android seharga 2 jutaan. Di bab memori misalnya, ponsel berlayar 5 inci ini dibekali dengan RAM berukuran 2GB dan ROM sebesar 8GB.

Tak perlu khawatir akan memori internalnya yang kecil, alasannya kau masih bisa memperluas storage-nya melalui microSD sampai 32GB. Lanjut ke sektor pemotretannya, Huawei mengemasnya dengan kamera belakang 13 MP yang dilengkapi dengan autofocus dan LED flash serta kamera depan 5 MP.

Urusan performa, Huawei menyerahkannya pada chipset HiSilicon Kirin 620 yang dipadukan dengan prosesor Octa-core 1.2 GHz Cortex-A53 serta kartu grafis Mali-450MP4. Alhasil, kau bisa mengandalkannya untuk kebutuhan berat, ibarat bermain game HD misalnya.

Disokong oleh baterai berdaya 2550 mAh, ponsel dengan sistem operasi Android 4.4.2 (KitKat) ini siap untuk upgrade ke versi terbaru, yakni Android 6.0 (Marshmallow). Berminat?


2). Huawei P8 Lite

android
HP Huawei dengan RAM 2GB berikutnya juga dimiliki oleh Huawei P8 Lite. Mengusung layar seluas 5 inci dengan proteksi Corning Gorilla Glass 3, dapur pacu ponsel ini dihuni oleh chipset HiSilicon Kirin 620, prosesor Octa-core 1.2 GHz Cortex-A53, serta grafis Mali-450MP4.

Salah satu kelebihan dari Huawei P8 Lite terletak pada sisi kameranya. Dimana sang vendor membekalinya dengan kamera belakang 13 MP yang didukung dengan teknologi autofocus, dual-LED flash, dan lensa 27mm. Tak ketinggalan pula kamera depan 5 MP yang bisa diandalkan untuk ber-selfie.

Di lini sumber dayanya, ponsel dengan OS Android 5.0.2 (Lollipop) ini membawa baterai berkapasitas 2200 mAh. Oh ya, Huawei P8 Lite juga telah mendukung jaringan 4G LTE yang memungkinkanmu untuk surfing di internet dengan koneksi yang cepat.


3). Huawei Y6II

android
Butuh smartphone android dengan baterai berkapasitas besar namun di bawah 2 juta? Mungkin kau bisa melirik Huawei Y6II ini. Dijual dengan harga 1,9 jutaan, ponsel berlayar 5.5 inci ini dibekali dengan baterai berdaya 3000 mAh sebagai sumber dayanya.

Kapasitas baterainya yang besar juga didukung oleh komponen hardware yang mantap, ibarat penggunaan chipset HiSilicon Kirin 620, prosesor Octa-core 1.2 GHz Cortex-A53, sampai kartu grafis Mali-450MP4. Di bab memorinya, ada RAM berukuran 2GB dan ROM seluas 16GB.

Untuk kebutuhan berfotonya, Huawei Y6II menyediakan kamera belakang 13 MP yang dilengkapi dengan teknologi autofocus, LED flash, serta lensa 28mm. Di sisi depannya, ada kamera depan berukuran 8 MP yang sudah lebih dari cukup untuk sekedar ber-selfie.

Selain menyampaikan jaringan 4G LTE, ponsel dengan OS Android 6.0 (Marshmallow) ini juga menunjang penggunaan Dual-SIM yang berkhasiat untuk kebutuhan eksklusif dan bisnis. 


4). Huawei Y6 (2017)

android
Rp 1,7 Jutaan

Di tahun 2017, Huawei kembali meluncurkan smartphone android berspesifikasi gahar yang dibanderol dengan harga terjangkau, Huawei Y6 (2017) namanya. Sama seperti Huawei Y6II, ponsel berlayar 5 inci ini juga mempunyai kapasitas baterai yang cukup besar, yakni berukuran 3000 mAh.

Melintik ke bab dalam mesinnya, Huawei mempersenjatainya dengan chipset Mediatek MT6737T yang dikolaborasikan dengan prosesor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53. Turut hadir pula Mali-T720MP2 untuk mengurusi sisi grafis ponsel ini.

Beralih ke bab kameranya, Huawei melengkapinya dengan kamera belakang 13 MP beserta kamera depan 5 MP, lengkap dengan perlindungan autofocus, dual-LED flash, geo-tagging, touch focus, dan face detection. 

Sementara untuk mengisi lini memorinya, Huawei mengisinya dengan RAM sebesar 2GB dan ROM bermuatan 16GB. Di sisi koneksivitasnya, ponsel dengan OS Android 6.0 (Marshmallow) ini telah mendukung jaringan 4G LTE.

5). Huawei Y7 Prime

android
Rp 2,7 Jutaan

Ingin memiliki smartphone di bawah 3 juta dengan spek bagus, Huawei Y7 Prime mungkin bisa kau pertimbangkan. Berjalan pada sistem operasi Android 7.0 (Nougat), ponsel berlayar 5.5 inci ini membawa memori RAM sebesar 3GB dan penyimpanan internal selonggar 32GB.

Masih diseputar hardware-nya, Huawei mempertenagai ponsel ini dengan chipset Snapdragon 435 yang dipadu-padankan dengan prosesor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53. Turut hadir pula kartu grafis Adreno 505 untuk mengurusi sisi grafis ponsel berjaringan 4G LTE ini.

Kebutuhan berfoto Huawei Y7 Prime sudah cukup mumpuni, dimana ia memiliki kamera belakang 12 MP yang dilengkapi dengan teknologi phase detection autofocus, LED flash serta kamera depan beresolusi 8 MP. 

Selain menyampaikan sensor fingerprint (sidik jari) di sisi belakangnya, Huawei Y7 Prime juga memiliki fitur USB OTG yang memungkinkannya untuk dapat mentransfer data melalui Flash Drive. Terakhir, ada baterai berkapasitas 4000 mAh yang berperan menjaga mobilitas ponsel ini.

6). Huawei Honor 6A

android
Rp 2,5 Jutaan

HP Huawei dengan RAM 3GB berikutnya juga dimiliki oleh Huawei Honor 6A. Hadir dengan layar seluas 5 inci, ponsel dengan OS Android 7.0 (Nougat) ini memiliki kinerja yang handal berkat sokongan tenaga prosesor Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53.

Guna menyempurnakan spesifikasinya, Huawei juga mengikut sertakan chipset Snapdragon 430 serta pengolah grafis jenis Adreno 505. Untuk mengisi lini memorinya, sang vendor menanamkan RAM sebesar 3GB dan memori internal berukuran 32GB.

Di sektor pemotretannya, Huawei melengkapi ponsel berdaya 3020 mAh ini dengan kamera belakang 13 MP yang didukung dengan lensa 28mm, phase detection autofocus, LED flash, dan sederet fitur canggih lainnya. Kemudian untuk ber-selfie, ada kamera depan beresolusi 5 MP yang bisa menghasilkan foto berkualitas bagus.

Overall, spesifikasi yang ditawarkan oleh Huawei Honor 6A ini sudah cukup baik. Terlebih, ia juga didukung oleh jaringan 4G LTE di sisi koneksivitasnya.

7). Huawei P9 Lite Mini

android
Rp 2 Jutaan

Dijual dikisaran harga 2 jutaan, Huawei P9 Lite tampil mempesona lewat desain yang elegan serta penggunaan fitur fingerprint sensor di sisi belakang bodinya. Mengadopsi sistem operasi Android 7.0 (Nougat), interface ponsel berlayar 5 inci ini dipercantik oleh EMUI 5.1.

Berbicara mengenai performanya, Huawei mempertenagainya dengan chipset Snapdragon 425 yang dikombinasikan bersama prosesor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 serta pengolah grafis Adreno 308. Performa mesin yang dihasilkannya tentu sudah lebih dari cukup untuk sekedar bersosial media.

Beralih ke bab memorinya, HP Huawei 4G LTE dengan kamera belakang 13 MP beserta kamera depan 5 MP ini membawa memori RAM berukuran 2GB dan juga penyimpanan internal 16GB. Kurang puas dengan ukuran ROM nya? Tenang, kau masih bisa memperluasnya melalui microSD sampai 128GB.

8). Huawei P8 Lite (2017)

android
Rp 3 Jutaan

Di tahun 2017, Huawei kembali merilis smartphone terbarunya yang dibanderol dikisaran harga 3 jutaan, Huawei P8 Lite (2017) namanya. Memiliki layar seluas 5.2 inci beresolusi Full HD, HP Huawei dengan RAM 3GB dan ROM 16GB ini berjalan pada sistem operasi Android 7.0 (Nougat).

Mengenai dapur pacunya, Huawei mengandalkan chipset HiSilicon Kirin 655 yang dikolaborasikan bersama prosesor Octa-core berkecepatan 2.1 GHz Cortex-A53 serta pengolah grafis Mali-T830MP2. Dengan demikian, kinerja ponsel ini sangat cocok untuk kebutuhan para gamer.

Lanjut ke sisi kameranya, Huawei P8 Lite (2017) membawa kamera belakang 12 MP beserta kamera depan 8 MP, lengkap dengan dukungan autofocus, LED flash, touch focus, face/smile detection, HDR, dan masih banyak lainnya.

Di sisi koneksivitas dan dayanya, HP Huawei dengan fitur fingerprint dan juga USB OTG ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3000 mAh dengan jaringan 4G LTE sebagai koneksi internetnya.

9). Huawei P10 Lite

android
Rp 4 Jutaan

Meski dijual dengan harga yang cukup mahal, Huawei P10 Lite menyampaikan spek yang cukup baik sehingga uang yang kau keluarkan tidak sia-sia. Selain menyampaikan jaringan 4G LTE, ponsel berlayar 5.2 inci beresolusi Full HD ini juga dilengkapi dengan sederet teknologi canggih, ibarat fast charging, fingerprint, dan masih banyak lagi.

Menyoal kinerjanya, Huawei P10 Lite disokong oleh tenaga chipspet HiSilicon Kirin 658 yang dipadu-padankan dengan prosesor Octa-core 2.1 GHz Cortex-A53 serta pengolah grafis Mali-T830 MP2. Kemudian untuk memorinya, sang vendor membekalinya dengan ROM seluas 32GB dan RAM sebesar 3/4GB.

Untuk mengabadikan momen berharga, ponsel berdaya 3000 mAh ini menyediakan kamera belakang 12 MP yang dilengkapi dengan fitur fotografi canggih, seperti phase detection autofocus, LED flash, 1/2.8" sensor size, 1.25µm pixel size, dan masih banyak lagi.

Sementara untuk menunjang kebutuhan selfie ataupun video call, kau bisa menggunakan kamera depan beresolusi 8 MP yang dilengkapi dengan teknologi autofocus.

10). Huawei Honor V9 Play

android
Rp 3 Jutaan

Satu lagi nih, smartphone android terbaru dari Huawei yang wajib untuk kau lirik, ponsel tersebut ialah Huawei Honor V9 Play. Tampil keren dengan memadukan materi metal serta layar lengkung 2.5D, HP Huawei dengan RAM 3/4GB dan memori internal 32GB ini tentu sangat cocok buat kau yang ingin tampil lebih stylish.

Berjalan pada OS Andoid 7.0 (Nougat) dengan baterai berkapasitas 3000 mAh, Huawei Honor V9 Play membawa chipset Mediatek MT6750 yang ditopang dengan prosesor Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 serta grafis Mali-T860MP2. Kinerja yang dihasilkannya pun cukup mumpuni untuk multitasking ataupun bermain game HD.

Beralih ke sisi fotografinya, HP Huawei 4G LTE berfitur fingerprint ini menyampaikan kamera belakang 13 MP beserta kamera depan 8 MP. Tak ketinggalan pula sederet fitur fotografi pendukung, seperti phase detection autofocus, LED flash, touch focus, face detection, HDR, geo-tagging, dan juga panorama.

Lihat juga:

Setelah melihat deretan HP Huawei dengan RAM 2GB dan 3GB di atas, adakah salah satunya yang ingin kau beli? Segera tentukan pilihanmu, ya.




Top 10 HP Huawei RAM 2GB & 3GB - Harga Mulai 1 Jutaan