Zeglence Blog

10+ Aplikasi Pemutar Musik Online Terbaik di Android, Gratis!

Tidak secanggih sekarang, dahulu kita mendengarkan musik biasanya melalui perangkat radio atau program televisi yang menyajikan hidangan musik. Seiring perkembangan teknologi yang modern dan canggih, musik kini dapat kita dengar melalui komputer, handphone, dan perangkat pemutar musik lainnya.

Dengan adanya perangkat-perangkat pemutar musik tersebut, penikmat musik dapat mendengarkan musik kesukaannya kapan saja dan dimana saja. Biasanya pengguna android yang ingin mendengarkan musik terlebih dahulu memasukan lagu-lagu yang sebelumnya telah di unduh baik itu melalui komputer atau di android itu sendiri.

Tapi bagaimana bagi pengguna android yang malas melaksanakan unduhan musik? pengguna android dapat melakukan streaming musik secara gratis melalui android.

Dengan mendengarkan musik secara online, tentu pengguna android tidak perlu repot menunggu unduhan musik lagi. Karena hanya tinggal mencari judul lagu, dapat dengan mudah memutar musik yang ingin di dengar pribadi di android.

Penasaran apa saja daftar aplikasinya? Berikut 11 pilihan aplikasi pemutar musik online terbaik di android yang bisa kau nikmati secara gratis.

1. SoundCloud

dahulu
SoundCloud memungkin kau dalam mendengar lebih banyak musik gres & audio yang tersedia dalam aplikasi ini. Kamu dapat mencari musik yang kau ingin dengarkan, kau juga bisa melihat coveran dari musik yang ingin kau pilih.

Yang menjadi keunikan dari aplikasi ini yakni pengguna SoundCloud dapat merekam bunyi lalu membagikannya ke aplikasi ini. Kamu juga dapat mendengarkan audio yang dikirimkan oleh pengguna SounCloud lainnya. Banyak sekali lagu yang tersedia di SoundCloud, ibarat rock, elektronik, musik klasik, musik house, dan masih banyak lagi.

Kamu dapat menemukan musik yang sedang tren di dunia, lalu dapat mengumpulkannya ke playlist SoundCloud kamu. Kapanpun dan dimanapun, kini kau dapat mendengarkan lagu-lagu keren dengan menggunakan aplikasi SoundCloud ini. Tentu kau bisa mengunduhnya secara gratis melalui Google PlayStore.

2. JOOX Music

dahulu
Aplikasi pemutar musik yang tidak kalah populernya dengan aplikasi pertama, yaitu JOOX Music. Dengan menggunakan aplikasi ini, kau dapat melaksanakan streaming musik yang kau sukai secara gratis. Jutaan lagu dapat kau cari dan dapat kau unduh untuk di putar dalam offline. Hanya dengan mengetikkan judul lagu yang ingin kau putar, kau dapat dengan cepat mendengarkan lagu tersebut dalam hitungan detik saja.

Baca Juga: Cara Mendengarkan Lagu di JOOX Secara Offline

Selain itu, fitur-fitur keren dari JOOX Music diantaranya yakni kau dapat mengakses musik secara instan, lagu barat ataupun lokal, radio JOOX, rekomendasi playlist, real time sharing.

 Dengan adanya fitur tersebut, tentu kau makin betah dalam mendengarkan musik secara online dengan aplikasi ini. Dengan menggunakan aplikasi ini, kau dapat dengan mudah mendengarkan musik sesukamu kapanpun dan dimanapun.

3. Spotify Music

dahulu
Spotify Music membantu kau dalam mengakses musik dengan mudah ke dalam dunia musik yang tersedia diseluruh dunia. Kamu dapat memilih artist serta album dengan mudah. Tidak hanya itu, kau juga dapat membuat playlist lagu dalam aplikasi ini. Hanya dengan hitungan detik, kau dapat menemukan jutaan lagu di dunia yang dapat kau putar secara gratis dengan menggunakan aplikasi Spotify Music. 

4. Mixcloud - Mix Radio & DJ

dahulu
Bagi kau yang hobi mendengar lagu-lagu remix, pasalnya kau harus mencoba aplikasi berjulukan MixCloud ini. Dalam aplikasi ini, nantinya kau bisa mendengar jutaan lagi remix keren yang lagi hits yang di upload oleh penyiar radio maupun DJ ternama. Terdapat beragam kategori musik yang anak muda banget, mulai dari EDM, Deep House, Dubstep, dan jenis musik keren lainnya.

5. NCS Music

dahulu
NoCopyrightSounds (NCS) merupakan sebuah genre musik masa kini yang menyampaikan kualitas musik yang berbeda dibanding yang lainnya. Yang dimana nantinya pengguna bebas mendengarkan lagu-lagu terbaik yang terdiri dari banyak sekali genre, seperti Dubstep, DeepHouse, Electro, Progressive, dan Trance.

Aplikasi ini memang dirancang untuk pencinta musik sejati yang suka dengan tipikal lagu clubbing. Dengan tampilan user interface serta navigasi yang simpel, pengguna dapat menemukan musik yang ia mau dengan mudah dan cepat. 


6. Deezer - Songs & Music Player

dahulu
Aplikasi pemutar musik online bernama Deezer ini mungkin tak jauh berbeda dengan JOOX. Bagaimana tidak, kedua aplikasi tersebut sama-sama menyediakan jutaan lagu yang sedang hits dari banyak sekali genre, ibarat lagu pop, rock, dan masih banyak lagi.

Dalam aplikasi besutan Deezer Mobile ini, nantinya kau dapat mencari lagu favoritmu dengan mudah sekaligus melihat liriknya secara pribadi dilayar. Hebatnya lagi, pengguna dapat membuat playlist lagu favoritnya sendiri yang dimana nantinya dapat memutar musik secara offline.

7. Shazam

dahulu
Pada dasarnya Shazam memiliki sebuah fitur yang cukup unik dibanding aplikasi pemutar musik sebelum-sebelumnya. Dimana ia bisa mengidentifikasi judul lagu yang sedang kau dengar melalui televisi, radio, dan lain sebagainya.

Selain itu, kau pun bisa mendengarkan deretan musik yang sedang hits saat ini melalui tracklist yang telah tersedia. Koleksi musik disini secara rutin di update. Sehingga kau tak akan ketinggalan perkembangan musik yang lagi hits saat ini.

8. Spinrilla

dahulu
Jika kau mengetikkan "Spinrilla" di Google Play, mungkin akan sedikit galau mengapa logo aplikasi ini bergambar Gorila. Meskipun agak sedikit aneh, aplikasi yang belum begitu familiar ini patut kau coba, apalagi buat kau yang suka mendengarkan musik DJ dan genre sejenisnya.

Selain bisa digunakan untuk mendengarkan musik secara online, disini kau pun bisa menyimpan musik yang telah kau dengar sebelumnya. Dengan kata lain kau bisa mendengarkannya secara offline.

9. Free music for YouTube: Stream

dahulu
Aplikasi yang satu ini dikemas dengan tampilan UI yang ibarat dengan YouTube. Jika di YouTube kau harus mencari-cari lagu yang enak didengar, namun disini kau hanya perlu melihat tracklist yang telah tersedia. Yang mana kau akan mendengarkan musik sekaligus melihat video dari musik itu sendiri.

Disini kau bisa menikmati 100 genre musik yang terdiri dari Electronic, Soul, Hip-Hop, Reggae, Rhythm & blues, Disco, Jazz, dan masih banyak lainnya. Takut kudet dengan musik-musik yang sedang hits saat ini? Aplikasi buatan DJiT ini bisa kau andalkan.


10. LangitMusik

dahulu
Di LangitMusik, kau bisa menikmati streaming dengan jutaan lagu yang dapat didengar secara online ataupun didownload untuk diputar dalam mode offline. Melalui aplikasi buatan anak bangsa ini, kau bisa mendapatkan rekomendasi playlist pilihan dari "Music Director" yang sedang hits saat ini, baik musik dari Indonesia maupun Barat.

11. Prambors

dahulu
Prambors merupakan salah satu siaran radio terbaik di Indonesia yang menyajikan siaran musik khusus untuk anak muda. Deretan playlist yang tersaji disini tentunya diangkat berdasarkan top charts musik diseluruh dunia.

Selain menyajikan musik-musik yang kece dan kekinian, disini kau pun akan mendengar para penyiar yang seru dan gokil. Penasaran kan? Langsung aja pasang aplikasinya di android kamu!

Lihat juga: 

Itulah sebelas aplikasi pemutar musik online terbaik yang banyak digunakan oleh pengguna android di seluruh dunia. Kini kau dapat dengan mudah memutar musik secara online hanya dalam hitungan detik. Dengarkan musik kapanpun dan dimanapun kau berada. Musik is Life!




10+ Aplikasi Pemutar Musik Online Terbaik di Android, Gratis!