Zeglence Blog

Top 15 HP Huawei Terbaru Tahun 2017 Beserta Spesifikasinya

Tak ingin ketinggalan dari vendor smartphone lainnya, Huawei terus berinovasi dalam memproduksi ponsel android dengan spek yang unik, baik dari segi fitur, kecanggihan, dan lain sebagainya. Di tahun 2017, vendor asal negeri Tirai Bambu ini terhitung sudah membuat lebih dari 10 ponsel android.

Smartphone android yang dibuatnya pun dijual dengan harga yang bervariatif sesuai dengan spek yang ada. HP keluaran terbaru tahun 2017 dari Huawei dengan harga termurah dimiliki oleh Huawei Y5 (2017) dengan harga di bawah 2 juta, dan yang paling mahal yaitu Huawei P10 Plus dengan harga 9 jutaan.

Ingin melihat lebih lengkap daftar HP android keluaran terbaru dari Huawei? Berikut telah rangkum kelima belas pilihannya, lengkap dengan spesifikasi dan harganya. Check it out!

1). Huawei P8 Lite (2017)

Rp 3 Jutaan

Di awal tahun 2017, Huawei secara resmi meluncurkan smartphone berspesifikasi gahar dengan harga yang cukup terjangkau, Huawei P8 Lite (2017) namanya. Mengusung layar berukuran 5.2 inci beresolusi Full HD, sistem operasi ponsel berdaya 3000 mAh ini dikendalikan oleh Android 7.0 (Nougat).

Mengenai performa mesinnya, Huawei mengandalkan prosesor Octa-core yang merupakan kombinasi antara Quad-core 2.1 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53. Masih diseputar jeroannya, sang vendor juga menanamkan chipset HiSilicon Kirin 655 yang dikolaborasikan dengan grafis Mali-T830MP2.

Puas dengan lini pacunya, Huawei P8 Lite (2017) masih memanjakanmu pada sisi fotografinya lewat kamera belakang 12 MP yang dilengkapi dengan autofocus serta kamera depan 8 MP. Selain sudah mendukung jaringan 4G LTE, HP Huawei dengan RAM 3GB dan ROM 16GB ini juga memperlihatkan beberapa fitur canggih, menyerupai USB OTG dan fingerprint sensor.

2). Huawei P10

Huawei
Rp 7 Jutaan

Cari HP android dengan bodi tipis serta layar yang kecil? Mungkin kau bisa melirik Huawei P10. Meski dijual dengan harga yang cukup mahal, ponsel berlayar 5.1 inci ini memperlihatkan segudang kecanggihan, mulai dari teknologi layar IPS-NEO LCD, proteksi Corning Gorilla Glass 5, fingerprint, fast charging, dan masih banyak lagi.

Mengadopsi OS Android 7.0 (Nougat) dengan membawa RAM berukuran 4GB dan ROM seluas 32GB/64GB, kinerja Huawei P10 tentu sangat mumpuni berkat sokongan prosesor Octa-core (4x2.4 GHz Cortex-A73 & 4x1.8 GHz Cortex-A53) beserta kartu grafis Mali-G71 MP8 dan chipset HiSilicon Kirin 960.

Lanjut ke sektor pemotretannya, Huawei mengemasnya dengan Dual kamera belakang beresolusi 20 MP dan 12 MP, lengkap dengan teknologi OIS, Leica optics, 2x lossless zoom, phase detection and laser autofocus, dan dual-LED (dual tone) flash. Di sisi depannya, tersedia kamera berukuran 8 MP yang cukup handal untuk kebutuhan selfie.

Disokong oleh baterai berkapasitas 3200 mAh, HP Huawei dengan jaringan 4G LTE ini bisa kau gondol bermodalkan dana 7 jutaan. Tertarik?

3). Huawei P10 Plus

Huawei
Rp 9 Jutaan

Adanya suplemen "Plus" pada ponsel Huawei yang satu ini terperinci menyampaikan penawaran yang berbeda dari segi spesifikasi bila dibandingkan dengan pendahulunya. Lahir dengan layar 5.5 inci beresolusi 1440 x 2560 piksel, Huawei mengemasnya dengan dua jenis varian memori, yakni 64GB ROM dan 4GB RAM, atau 128GB ROM dan 6GB RAM.

Selain itu, Huawei P10 Plus ini juga memiliki baterai yang lebih besar dibanding pendahulunya, yakni berkapasitas 3750 mAh. Namun untuk bab hardware-nya, Huawei masih mengandalkan prosesor Octa-core 2.4 GHz Cortex-A73 yang dikombinasikan dengan chipset HiSilicon Kirin 960 serta Mali-G71 MP8.

Buat kau yang hobi dengan dunia fotografi, Huawei P10 Plus mempunyai dual kamera belakang beresolusi 20 MP dan 12 MP yang bisa diandalkan. Apalagi dengan adanya teknologi OIS, Leica optics, 2x lossless zoom, phase detection and laser autofocus, dan dual-LED (dual tone) flash, tentu setiap hasil jepretan akan terlihat lebih profesional.

Sementara untuk ber-selfie ataupun melaksanakan video call, kau bisa menggunakan kamera depan beresolusi 8 MP. Menggunakan OS Android 7.0 (Nougat) dengan jaringan 4G LTE sebagai koneksinya, ponsel ini siap memanjakanmu dengan sederet kecanggihan, mulai dari teknologi fingerprint, fast charging, Splash resistant, dan masih banyak lagi.

4). Huawei P10 Lite

Huawei
Rp 4 Jutaan

Terlalu mahal dengan versi "Plus" dari Huawei P10, mungkin kau bisa memilih versi "Lite" nya yang hanya dijual dikisaran harga 4 jutaan saja. Tak kalah dari seri petingginya, Huawei P10 Lite juga mempunyai spesifikasi yang sangat mumpuni, terutama untuk kebutuhan berat menyerupai bermain game.

Hadir dengan layar 5.2 inci beresolusi Full HD, ponsel dengan jaringan 4G LTE ini disokong oleh prosesor Octa-core 2.1 GHz Cortex-A53 yang berkolaborasi bersama chipset HiSilicon Kirin 658 serta kartu grafis Mali-T830MP2. Di bab memorinya, tersedia RAM berukuran 3GB/4GB dan ROM selonggar 32GB.

Melintik ke bab kameranya, HP Huawei berfitur fingerprint dan juga fast charging ini mempunyai kamera belakang 12 MP beserta kamera depan 8 MP. Tak ketinggalan pula fitur-fitur pendukung fotografinya, menyerupai autofocus, phase detection autofocus, LED flash, dan masih banyak lagi.

Berjalan pada sistem operasi Android 7.0 (Nougat) dengan baterai berkapasitas 3000 mAh, Huawei P10 Lite ini tentu menjadi sebuah pilihan tepat buat kau yang sedang mencari HP android berspesifikasi gahar dikisaran harga 4 jutaan.

5). Huawei Honor 8 Pro

Huawei
Rp 5 Jutaan

HP Huawei keluaran terbaru 2017 berikutnya diduduki oleh Huawei Honor 8 Pro. Memiliki desain yang begitu elegan dengan bodi tipis setebal 7 mm, ponsel dengan layar 5.7 inci ini dibekali dengan penyimpanan internal bermuatan 6GB, RAM sebesar 4GB/6GB, serta baterai berkapasitas 4000 mAh sebagai daya sokongnya.

Beralih ke bab hardware-nya, Huawei menyerahkan performa ponsel ini pada prosesor Octa-core berkecepatan 2.4 GHz Cortex-A73. Tak ketinggalan pula chipset HiSilicon Kirin 960 serta pengolah grafis jenis Mali-G71 MP8 untuk menyempurnakan spesifikasi ponsel ini.

Kemudian untuk kebutuhan berfoto-foto, Huawei Honor 8 Pro memperlihatkan dual kamera belakang beresolusi 12 MP yang didukung dengan teknologi phase detection and laser autofocus, dan dual-LED (dual tone) flash serta kamera selfie beresolusi 8 MP. Cukup mumpuni bukan?

Membawa OS Android 7.0, HP Huawei seharga 5 jutaan ini mengadopsi beberapa fitur dan teknologi canggih ketika ini, mulai dari jaringan 4G LTE, fingerprint sensor (sidik jari), pinjaman fast charging, USB On-The-Go, dan masih banyak lainnya.

6). Huawei Y5 (2017)

Huawei
Rp 1,7 Jutaan

Cari HP android dengan kapasitas baterai yang besar dikisaran harga 2 jutaan? Mungkin kau bisa melirik Huawei Y5 (2017) yang memiliki baterai berdaya 3000 mAh ini. Selain mempunyai sumber daya yang awet, ponsel berlayar 5 inci ini juga membawa OS Android 6.0 (Marshmallow) yang membuat kinerjanya lebih responsif.

Lanjut ke bab dalam mesinnya, HP Huawei dengan RAM 2GB dan ROM 16GB ini dipersenjatai oleh chipset Mediatek MT6737T dengan prosesor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 serta kartu grafis Mali-T720MP2. 

Untuk sisi fotografinya, tersedia kamera belakang beresolusi 8 MP beserta kamera depan 5 MP, lengkap dengan pinjaman autofocus, dual-LED flash, geo-tagging, touch focus, dan face detection. Terakhir, ada jaringan 4G LTE yang berperan penting untuk membuat koneksi internet dari Huawei Y5 (2017) ini tetap cepat dan stabil ketika surfing di internet.

7). Huawei Y6 (2017)

Huawei
Rp 2 Jutaan

Mempunyai spek yang tak jauh bebeda dari pendahulunya, Huawei Y6 (2017) memperlihatkan daya tarik pada sektor pemotetannya. Ponsel berlayar 5 inci ini memperlihatkan kamera belakang beresolusi 13 MP yang dilengkapi dengan autofocus dan dual-LED flash serta kamera selfie 5 MP.

Menyoal kinerjanya, Huawei menyerahkannya pada chipset Mediatek MT6737T yang dikombinasikan dengan prosesor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 serta kartu grafis Mali-T720MP2. Secara performa, HP Huawei dengan RAM 2GB dan ROM 16GB ini tentu tak jauh berbeda dengan Huawei Y5 (2017).

Kemudian untuk menyempurnakan spesifikasinya, sang vendor menjatuhkan pilihannya pada sistem operasi Android 6.0 (Marshmallow) dengan baterai berdaya 3000 mAh serta jaringan 4G LTE sebagai koneksinya.

8). Huawei Honor 6A

Huawei
Rp 3 Jutaan

Resmi dirilis pada bulan Juli tahun 2017, HP Huawei dengan OS Android 7.0 (Nougat) ini dibekali dengan RAM berukuran 3GB dan ROM selonggar 32GB. Kemudian untuk sokongan dayanya, ia membawa baterai berkapasitas 3020 mAh dengan jaringan 4G LTE sebagai koneksivitasnya.

Urusan performa, Huawei Honor 6A dipertenagai oleh prosesor Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 yang berpacu dengan chipset Snapdragon 430 serta grafis jenis Adreno 505. Alhasil, kau bisa mengandalkannya untuk kebutuhan berat, menyerupai multitasking ataupun bermain game kualitas HD.

Lanjut ke lini kameranya, HP Huawei berfitur fingerprint ini menyediakan kamera belakang 13 MP beserta kamera depan 5 MP. Tak ketinggalan pula teknologi serta fitur fotografi sebagai pendukungnya, menyerupai lensa 28mm, phase detection autofocus, LED flash, dan masih banyak lagi.

9). Huawei Y7

Huawei
Rp 2,5 Jutaan

Ponsel android pada umumnya dikenal akan boros daya baterainya, namun tidak berlaku bagi Huawei Y7. Pasalnya, ponsel dengan layar seluas 5.5 inci ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4000 mAh yang dipercaya bisa bertahan seharian penuh.

Selain itu, Huawei juga menyempurnakan spesifikasi ponsel anyar ini dengan pembawaan hardware berkualitas. Mulai dari penggunaan chipset Snapdragon 435, prosesor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53, sampai GPU Adreno 505. Sementara untuk mengisi sisi memorinya, sang vendor menanamkan RAM berukuran 2GB dan memori internal 16GB.

Puas dengan performanya, Huawei Y7 masih akan memanjakanmu pada sektor pemotretannya. Lihat saja, ia memiliki kamera utama 12 MP yang dilengkapi dengan teknologi phase detection autofocus, LED flash, HDR, dan masih banyak lagi. Turut hadir pula kamera selfie beresolusi 8 MP pada sisi depannya.

Selain sudah mendukung jaringan 4G LTE, HP Huawei seharga 2,5 jutaan ini juga mendukung penggunaan USB OTG. Dimana fitur tersebut memungkinkanmu untuk mentransfer daya melalui Flash Drive dengan mudah dan cepat. Keren kan?

10). Huawei Nova 2

Huawei
Rp 4 Jutaan

HP Huawei keluaran terbaru tahun 2017 berikutnya yakni Huawei Nova 2. Dijual dikisaran harga 4 jutaan, HP Huawei berfitur fast charging dan juga fingerprint ini memiliki ukuran memori yang cukup besar, diantaranya RAM sebesar 4GB dan penyimpanan internal bermuatan 4GB.

Ukuran memorinya yang besar tentu semakin tepat berkat kombinasi jeroan yang diterapkan oleh sang vendor, mulai dari chipset HiSilicon Kirin 659, prosesor Octa-core 2.36 GHz Cortex-A53, serta kartu grafis Mali-T830 MP2. Dengan demikian, kau tak perlu khawatir lagi terhadap lag ketika melaksanakan banyak sekali aktifitas berat.

Beralih ke lini fotografinya, sesi foto ponsel ini tentu sangat mumpuni berkat adanya dual kamera belakang 12 MP dan 8 MP yang dilengkapi dengan teknologi phase detection autofocus, LED flash, dan sederet fitur canggih lainnya. 

Bukan cuma itu, ponsel berdaya 2950 mAh ini juga memiliki kamera depan 20 MP yang sanggup menghasilkan hasil selfie berkualitas tinggi. Di sisi lain, ponsel dengan jaringan 4G LTE ini juga mengadopsi OS Android 7.0 (Nougat) sebagai sistem operasinya.

11). Huawei Nova 2 Plus

Huawei
Rp 4,5 Jutaan

Huawei Nova 2 Plus merupakan seri petinggi dari Huawei Nova 2 yang memperlihatkan spek lebih mantap, terutama dari sisi layar, memori, dan baterai. Dimulai dari bab layar, ponsel dengan OS Android 7.0 (Nougat) ini mengusung layar seluas 5.5 inci beresolusi Full HD. 

Dibagian dapur pacunya, Huawei menggunakan chipset HiSilicon Kirin 659 yang dikolaborasikan bersama prosesor Octa-core 2.36 GHz Cortex-A53. Tak ketinggalan pula pengolah grafis jenis Mali-T830 MP2 yang berperan penting untuk mengurusi sisi grafis dan visual ponsel berdaya 3340 mAh ini.

Lanjut ke bab memori, Huawei Nova 2 Plus dibekali dengan RAM sebesar 4GB dan ROM seluas 6GB/128GB. Kemudian untuk berfoto-foto, tersedia dual kamera belakang 12 MP dan 8 MP beserta kamera depan 20 MP, lengkap dengan dukungan phase detection autofocus, LED flash, dan sederet fitur canggih lainnya.

Mengadopsi jaringan 4G LTE sebagai koneksi internetnya, HP android berbodi tipis setebal 6.9 mm ini juga membawa teknologi dan juga fitur canggih ketika ini, menyerupai USB OTG, sensor sidik jari, pinjaman pengisian baterai cepat, dan lain-lain.

12). Huawei Y7 Prime

Huawei
Rp 2,5 Jutaan

Dikisarna harga 2 jutaan, Huawei kembali meluncurkan HP android dengan spek yang mumpuni untuk kebutuhan para gamer. Disokong oleh tenaga prosesor Snapdragon 435 Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53, ponsel berlayar 5.5 inci ini juga membawa RAM sebesar 3GB biar kinerjanya semakin powerfull.

Masih diseputar jeroannya, sang vendor juga menyematkan kartu grafis Adreno 505, memori internal 32GB, serta baterai berkapasitas 4000 mAh sebagai sumber dayanya. Di sisi koneksivitas dan fiturnya, Huawei Y7 Prime telah mengadopsi jaringan 4G LTE, pinjaman USB OTG, serta teknologi fingerprint sensor di sisi belakang bodinya.

Menyoal kebutuhan fotografinya, Huawei mengemasnya dengan kamera belakang beresolusi 12 MP beserta kamera depan 8 MP. Resolusi kameranya yang besar semakin tepat berkat dukungan phase detection autofocus, LED flash, HDR, panorama, dan sederet fitur fotografi canggih lainnya.

13). Huawei Honor 9

Huawei
Rp 4,8 Jutaan

Cari HP Huawei dengan kamera terbaik? Huawei Honor 9 tentu wajib kau pertimbangkan. Bagaimana tidak, pasalnya Huawei mempersenjatainya dengan dual kamera belakang beresolusi 20 MP dan 12 MP beserta kamera depan 8 MP. 

Terlebih, sang vendor juga menyampaikan banyak fitur pendukung fotografi, mulai dari phase detection autofocus, 2x lossless zoom, dual-LED (dual tone) flash, dan masih banyak lagi. Mengenai performa mesinnya, Huawei mempertenagainya dengan prosesor Octa-core 2.4 GHz Cortex-A73. Turut hadir pula chipset HiSilicon Kirin 960 serta grafis Mali-G71 MP8.

Menduduki lini memorinya, Huawei mengemas ponsel berdaya 3200 mAh ini dalam dua jenis varian, yakni dengan RAM 4GB/6GB dan ROM 64GB/128GB. Selain dilengkapi dengan fingerprint sensor, ponsel berjaringan 4G LTE ini juga memperlihatkan teknologi fast charging yang merupakan andalan bagi smartphone kelas atas belakangan ini.

14). Huawei P9 Lite Mini

Huawei
Rp 2 Jutaan

Huawei P9 Lite Mini tentu sangat cocok buat kau yang tidak menyukai HP android berlayar besar. Dibalik dimensi layarnya yang mini, Huawei mengemasnya dengan spesifikasi yang begitu istimewa. Di bab kamera misalnya, ponsel berdaya 3020 mAh ini mempunyai kamera belakang 13 MP yang dilengkapi dengan autofocus dan LED flash serta kamera depan 5 MP.

Untuk menunjang kebutuhan multitasking, Huawei menyematkan prosesor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 yang dikombinasikan dengan chipset Snapdragon 425 serta Adreno 308. Sebagai pelengkapnya, ada RAM berukuran 2GB dan ROM seluas 16GB yang menduduki lini memorinya.

Berjalan pada sistem operasi Android 7.0 (Nougat) dengan jaringan 4G LTE sebagai koneksi internetnya, HP android berfitur fingerprint ini bisa kau gondol bermodalkan dana 2 jutaan saja. Berminat?

15). Huawei Honor V9 Play

Huawei
Rp 3 Jutaan

Di posisi terakhir, ada Huawei Honor V9 Play yang merupakan smartphone anyar dari Huawei yang dirilis pada bulan September tahun 2017. Hadir dengan layar seluas 5.2 inci, ponsel dengan OS Android 7.0 (Nougat) ini dikemas dalam dua jenis varian RAM, yakni 3GB dan 4GB.

Melintik ke bab kameranya, tersedia kamera belakang 13 MP yang dilengkapi dengan teknologi phase detection autofocus dan LED flash serta kamera depan 8 MP. Sedangkan untuk lini kemudinya, Huawei mengandalkan chipset Mediatek MT6750, prosesor Octa-core1.5 GHz Cortex-A53, serta pengolah grafis Mali-T860MP2.

Dijual dikisaran harga 3 jutaan, HP Huawei berkoneksivitas 4G LTE yang membawa baterai berdaya 3000 mAh ini juga memperlihatkan teknologi fingerprint sensor pada sisi belakang bodinya.

Lihat juga:

Nah, itulah deretan HP Huawei keluaran terbaru tahun 2017 yang mungkin bisa kau jadikan sebagai refrensi untuk menggantikan smartphone lamamu. Oh ya, harga di atas hanya sebuah patokan saja. Mungkin bisa lebih mahal atau murah, tergantung dimana kawasan kau membelinya.




Top 15 HP Huawei Terbaru Tahun 2017 Beserta Spesifikasinya