Zeglence Blog

Top 10 Aplikasi Khusus Xiaomi yang Bisa Kamu Andalkan!

Kamu tentu tahu bahwa setiap perusahaan smartphone memiliki aplikasi wajib untuk mendukung layanan atau kinerja dari gadget yang digunakan.

Nah, kali ini akan menunjukkan beberapa pilihan aplikasi yang harus digunakan oleh pengguna Xiaomi. Aplikasi ini nantinya akan berkhasiat sebagai pendukung pengoperasion dan sebagainya.

Aplikasi pendukung khusus untuk pengguna Xiaomi ini sengaja dibuat oleh Developer MIUI. Dengan maksud dan tujuan semoga pengguna dapat dengan mudah menggunakan layanan atau pengoperasian yang ada dalam aplikasi Xiaomi.

Nantinya, aplikasi tersebut dapat kau download secara gratis melalui Mi Store atau Google Play. Apa saja daftar aplikasinya? Berikut 10 aplikasi khusus untuk pengguna Xiaomi yang paling canggih yang wajib kau coba.

1. Mi Authenticator

Kamu
Mi Authenticator ialah aplikasi yang berkhasiat untuk menunjukkan sebuah pengamanan pada perangkat Xiaomi kamu. Khususnya ketika melaksanakan kunjungan kesebuah situs, forum, dan lain-lain. Cara kerja dari aplikasi ini nantinya akan menghasilkan 6 instruksi secara acak yang akan diberikan ketika kau ingin melaksanakan login ke situs resmi Xiaomi.

2. Mi Remote

Kamu
Mi Remote merupakan sebuah aplikasi yang dapat mengendalikan alat elektronik melalui perangkat Xiaomi kamu. Terutama kau bisa melakukannya pada Mi Box atau Mi TV. Aplikasi remote control ini juga telah mendukung bahasa Inggris. Nantinya aplikasi ini dengan sendirinya mendeteksi bahasa sistem dari perangkat Xiaomi yang kau gunakan.

3. Yi Smart Camera

Kamu
Bagi kau yang memiliki perangkat CCTV atau Webcam Yi, maka kau wajib menggunakan aplikasi Yi Smart Camera. Aplikasi ini bertugas sebagai monitor atau pemantau kamera CCTV atau Webcam Yi melalui perangkat Xiaomi kamu. Kamu juga dapat dengan mudah menyimpan file rekaman tersebut untuk dibuka kembali.

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 376.000 (Termasuk Diskon 37%)

4. Mi PC Suite

Kamu
Mi PC Suite ini ialah aplikasi wajib yang harus digunakan oleh pengguna Xiaomi. Pasalnya aplikasi ini bisa mampu mengakibatkan penghubung ke perangkat PC atau laptop. Aplikasi berfungsi sebagai sarana Backup, Recovery, serta mengelola File Exploler Xiaomi kita melalui Dekstop. Dengan begitu, kau dapat dengan mudah mengelola smartphone Xiaomimu.

5. Mi WiFi

Kamu
Mi Wifi merupakan sebuah aplikasi yang berkhasiat untuk menghubungkan ataupun mengsinkronisasikan Xiaomimu dengan Xiaomi WiFi Router. Dimana nantinya smartphone tersebut akan berperan sebagai manajer server untuk mengelola jaringan dari WiFi Router tersebut.

Aplikasi ini sendiri mendukung 2 bahasa, yakni China dan Inggris. Namun nantinya aplikasi tersebut akan secara otomatis mendeteksi jenis bahasa yang di gunakan pada smartphone kamu. Sehingga kau lebih mudah dalam mengelola aplikasi tersebut dengan bahasa yang mudah di pahami.

6. Mi Click/MiKey

Kamu
Satu lagi nih, aplikasi cerdas yang tidak boleh ketinggalan khusus buat kau para pengguna Xiaomi. Aplikasi berjulukan Mi Click/MiKey ini nantinya dapat mengatur banyak sekali fungsi ketika kau mencolokkan jack headset. 

Melalui aplikasi ini, kau dapat mengatur beberapa fungsi seperti, kamera, rekaman suara, senter, dan masih banyak fungsi lainnya.

7. Yi Action Camera

Kamu
Buat kau yang memiliki perangkat Xiaomi Yi, maka Yi Action Camera wajib terinstall di smartphone milikmu. Dimana aplikasi ini menjadi alat bantu dalam mempermudah pengoperasian ketika kau menggunakan Xiaomi Yi melalui smartphone Xiaomi kamu.

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 113.000 (Termasuk Diskon 37%)

8. Mi Verification

Kamu
Sebelum kau menyetujui untuk membeli hp Xiaomi, ada baiknya kau melaksanakan pengecekan terlebih dahulu, apakah ponsel tersebut asli atau tidak. Bagaimana caranya?

Yap, kau cukup menjalankan aplikasi berjulukan Mi Verification untuk melaksanakan uji coba. Aplikasi ini nantinya akan mengecek keaslian dari smartphone Xiaomi yang kau uji coba. 

Selain berkhasiat untuk cek keaslian, ia juga berfungsi perantara ketika kau ingin memasukkan huruf China atau Captcha yang biasanya di butuhkan oleh beberapa aplikasi khusus untuk pengguna Xiaomi.

9. Mi Fit

Seperti halnya Google Fit, dimana aplikasi Mi Fit ini juga memiliki fungsi untuk melaksanakan monitoring melalui fitur atau perangkat Mi Band, di antaranya seperti alarm, sleep tracker, accelerometer, dan banyak sekali fungsi lainnya.

Aplikasi ini dirancang khusus untuk pengguna Xiaomi (Mi 3, Mi 4, Mi Note, Redmi 4G, Redmi 1s), namun ia juga bisa di jalankan bagi pengguna android merek lainnya dengan syarat telah menjalankan OS versi 5.0+ (Lollipop).

10. MIUI Launcher

Kamu
Ingin membuat tampilan Xiaomi kau menjadi lebih keren? Nih, coba gunakan aplikasi berjulukan MIUI Launcher. Aplikasi ini nantinya membantumu untuk mengelola tampilan personal pada menu home screen menjadi lebih keren dengan beberapa sentuhan.

Ya, disini kau bisa merombak tampilan home pada Xiaomimu menjadi lebih unik dan keren, menyerupai merubah icon dekstop menjadi bentuk gird, merubah tema icon, dan masih banyak lagi. Dijamin deh, smartphone kesayanganmu itu bakal lebih kece setelah menginstall aplikasi yang satu ini.

Lihat juga:

Nah, itulah 10 aplikasi khsus untuk pengguna Xiaomi yang paling canggih dan bisa diandalkan versi . Kalau kau punya rekomendasi aplikasi Xiaomi yang belum termuat dalam daftar di atas, jangan sungkan untuk membuatkan via kolom komentar, ya.



Top 10 Aplikasi Khusus Xiaomi yang Bisa Kamu Andalkan!