Zeglence Blog

Top 11 HP Nokia Terbaru 2017 Beserta Harganya

Tak ingin ketinggalan dari para vendor lainnya, Nokia kembali unjuk gigi dengan memproduksi deretan HP Nokia bersistem operasi Android serta HP Nokia klasik (jadul). Mengenai kualitasnya, HP buatan negara Finlandia ini tentu tidak perlu diragukan lagi.

Di tahun 2017, Nokia cukup banyak memproduksi ponsel dengan aneka macam fitur dan kecanggihannya, mulai dari yang berjenis klasik sampai yang bersistem operasi Android. Urusan harga, ponsel-ponsel buatannya tentu bisa dijangkau bagi kalangan menengah ke bawah.

Ingin tahu apa saja daftar HP Nokia keluaran terbaru tahun 2017? Berikut telah kumpulkan 11 pilihannya, lengkap dengan spesifikasi dan harganya.

1). Nokia 3310 3G

Tak
Rp 1 Jutaan

Nokia 3310 orisinal versi 2G mulanya dirilis pada tahun 2000. Ponsel klasik besutan Nokia ini lahir kembali pada bulan Oktober tahun 2017. Dengan pemberian koneksivitas 3G, kau dapat berselancar di internet dengan koneksi yang cepat, ibarat membaca berita, bermain Facebook, Twitter, dan lain sebagainya.

Disamping memiliki embel-embel koneksi berkecepatan tinggi, spesifikasi yang ditawarkan oleh Nokia 3310 3G tetap sama ibarat Nokia 3310 versi 2G. Ponsel legendaris dari Nokia ini tetap mengusung layar berukuran 2.4 inci beresolusi 240 x 320 piksel, dengan storage 64MB serta pemberian microSD sampai 32GB.

Di sisi lain, Nokia juga mengemasnya dengan kamera belakang beresolusi 2 MP yang dilengkapi dengan LED flash, pemberian Dual-SIM, fitur multimedia dan juga hiburan, serta baterai berkapasitas 1200 mAh yang berperan menjadi sumber daya handphone jadul ini.

2). Nokia 8

Tak
Rp 8 Jutaan

Cari smartphone android buatan Nokia dengan spek yang gahar? Mungkin kau bisa mempertimbangkan Nokia 8. Hadir dengan layar seluas 5.3 inci beresolusi 1440 x 2560 piksel, ponsel dengan OS Android 7.1.1 (Nougat) ini memiliki ketahanan layar yang cukup besar lengan berkuasa berkat penggunaan Corning Gorilla Glass 5.

Berbicara mengenai kecanggihannya, Nokia mengemasnya dengan sertifikasi IP54 yang membuatnya tahan terhadap bubuk dan percikan air. Di sisi lain, Nokia 8 juga dibekali dengan teknologi fingerprint sensor serta pemberian fast charging (Quick Charge 3.0) yang membuatnya tampil sangat sempurna.

Beralih ke bab dalam mesinnya, ponsel berdaya 3090 mAh ini disokong oleh tenaga chipset Snapdragon 835 yang berpadu dengan prosesor Octa-core 2.5 GHz Kryo serta pengolah grafis Adreno 540. Alhasil, performa yang dimiliki oleh ponsel berjaringan 4G LTE ini bisa diandalkan untuk aneka macam kebutuhan.

Kemudian untuk kebutuhan fotografinya, Nokia 8 menyediakan Dual kamera belakang beresolusi 13 MP yang didukung dengan teknologi laser & phase detection autofocus, Carl Zeiss optics, OIS, dual-LED (dual tone) flash dan sederet fitur canggih lainnya. Di sisi depannya, ada kamera selfie beresolusi 13 MP yang sanggup menghasilkan foto berkualitas tinggi.

Di sisi lain, Nokia 8 hadir dalam dua jenis varian memori, yaitu dengan memori internal 64GB dan RAM berukuran 4GB, atau memori internal 128GB dan RAM berukuran 6GB.

3). Nokia 105 (2017)

Tak
Nokia 105 (2017) menjadi sebuah pilihan yang tepat jikalau kau membutuhkan ponsel untuk kepentingan bisnis. Pasalnya ponsel dengan layar seluas 1.4 inci ini dibekali dengan baterai berdaya 800 mAh yang membuatnya bisa bertahan lebih dari 1 hari.

Meski tidak dilengkapi dengan akomodasi kamera, Nokia 105 (2017) mempunyai sederet fitur yang cukup lengkap, seperti Flashlight (senter), FM radio, serta aneka macam kumpulan games seru yang dapat menghiburmu.

Dibekali dengan memori internal 4MB dan RAM sebesar 4MB, HP Nokia seharga 200 ribuan ini juga mendukung penggunaan Dual-SIM atau dua kartu secara bersamaan yang cukup bermanfaat untuk kepentingan langsung dan bisnis. Tertarik?

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 209.000

4). Nokia 130 (2017)

Tak
Kurang suka dengan HP Nokia sebelumnya? Mungkin kau bisa melirik Nokia 130 (2017) ini. Dijual dengan harga yang cukup terjangkau, ponsel berlayar 1.8 inci ini dibekali dengan memori internal bermuatan 8GB dan RAM berukuran 4MB.

Untuk mengabadikan setiap momen berhargamu, tersedia kamera belakang jenis VGA yang dapat menjepret setiap objek serta rekaman video. Tak perlu khawatir alasannya ialah kehabisan ruang penyimpanan, alasannya ialah kau masih bisa mengandalkan microSD dengan ekspansi maksimum mencapai 32GB.

Di sisi lain, Nokia 130 (2017) juga dilengkapi dengan fitur MP3 Player, games, senter, dan juga FM Radio. Terlebih, HP Nokia yang mendukung penggunaan Dual-SIM ini juga memiliki fitur Bluetooth yang memungkinkanmu untuk mentransfer musik atau data lainnya dari handphone teman.

Nah, sementara untuk mengurusi sektor sumber dayanya, Nokia juga menyematkan baterai berkapasitas 1020 mAh yang dipercaya bisa menjadi ponsel ini bertahan lebih dari satu hari.

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 269.000

5). Nokia 3

Tak
HP Nokia keluaran terbaru tahun 2017 berikutnya diduduki oleh Nokia 3. Dibanderol dengan harga 2,5 juta, ponsel berlayar 5 inci ini mengadopsi sistem operasi Android 7.0 (Nougat). Menariknya, Nokia memperkenankannya untuk dapat upgrade ke versi terbaru, yakni Android 8.0 (Oreo).

Membedah ke dalam mesinnya, dapur pacu ponsel ini dihuni oleh chipset Mediatek MT6737 yang berpadu dengan prosesor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 serta kartu grafis Mali-T720MP1. Di lini memorinya, ia membawa RAM berukuran 2GB dan ROM selonggar 16GB.

Melintik ke bab kameranya, HP Nokia dengan fitur USB OTG ini menyampaikan kamera belakang 8 MP beserta kamera selfie 8 MP. Turut hadir pula sederet teknologi serta fitur fotografi pendukung, seperti autofocus, LED flash, geo-tagging, touch focus, dan lain sebagainya.

Lanjut ke lini penyokong dayanya, HP Nokia dengan koneksi internet 4G LTE ini membawa baterai berkapasitas 2630 mAh. 


6). Nokia 5

Tak
Kurang suka dengan spesifikasi yang ditawarkan oleh Nokia 3? Mungkin kau bisa melirik Nokia 5 ini. Hadir dengan layar seluas 5.2 inci dengan membawa OS Android 7.1.1 (Nougat), performa ponsel ini terbilang cukup mumpuni berkat penggunaan prosesor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53.

Masih diseputar jeroannya, Nokia juga menanamkan chipset Snapdragon 430 serta kartu grafis Adreno 505 semoga spesifikasinya semakin mantap. Sementara untuk mengisi ruang memorinya, ia dibekali dengan penyimpanan internal sebesar 16GB dan RAM berukuran 2GB.

Puas dengan performanya, Nokia 5 kembali memanjakanmu di lini pemotretan lewat kamera belakang beresolusi 13 MP beserta kamera depan 8 MP. Setiap hasil jepretan tentu akan sangat bagus, pasalnya ia dilengkapi teknologi phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash dan sederet fitur canggih lainnya.

Disokong oleh baterai berdaya 3000 mAh, HP Nokia seharga 3 jutaan ini mengadopsi jaringan 4G LTE sebagai koneksi internetnya. Menariknya lagi, ia juga memiliki fitur USB On-The-Go yang memungkinkanmu untuk mentransfer data melalui Flash Drive. Berminat?


7). Nokia 6

Tak
Meski dijual dengan harga yang lebih mahal daripada Nokia 5, spesifikasi yang dimiliki oleh Nokia 6 ini tentu sangat mengesankan. Dimulai dari bab layarnya, HP Nokia dengan layar berukuran 5.5 inci beresolusi Full HD ini diprakarsai oleh pelindung layar Corning Gorilla Glass 3.

Urusan performa, Nokia mempertenagainya dengan chipset Snapdragon 430 yang dipadu-padankan dengan prosesor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53 serta pengolah grafis Adreno 505. Sementara di bab memorinya, tersemat RAM berukuran 3/4GB dan ROM 32/64GB.

Beralih ke sisi fotografinya, sesi foto ponsel ini terperinci sangat mumpuni berkat pemberian kamera belakang 16 MP beserta kamera depan 8 MP. Terlebih, Nokia juga melengkapinya dengan segudang fitur-fitur fotografi canggih, seperti phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, HDR, dan masih banyak lagi.

Menyoal sisi kecanggihannya, HP Nokia berjaringan 4G LTE yang membawa baterai berdaya 3000 mAh ini mengusung teknologi fingerprint sensor di sisi tombol home serta pemberian fast charging untuk pengisian daya baterai yang lebih cepat. Oh ya, untuk sistem operasinya sendiri ia menggunakan Android 7.1.1 (Nougat).

8). Nokia 150

Tak
Nokia 150 menjadi salah satu ponsel klasik yang wajib kau pertimbangkan. Disamping memiliki harga yang murah, ponsel berlayar 2.4 inci ini juga memiliki spek yang tergolong lengkap. Contoh kecilnya ibarat pemberian penggunaan Dual-SIM.

Mengusung kamera belakang jenis VGA, setiap hasil jepretan yang kau ambil dalam kondisi low-light tentu akan terlihat lebih baik berkat fitur LED flash. Untuk menyimpan ratusan foto dan juga musik, kau bisa menambahkan memori eksternal berupa microSD dengan ekspansi maksimum sampai 32GB.

Agar pengguna tidak bosan, Nokia turut menyertakan fitur-fitur ibarat MP3 Player, FM Radio, dan Games. Selain itu, ponsel berdaya 1020 mAh ini juga dilengkapi dengan Flashlight (senter) guna kepentingan darurat, ibarat mati lampu misalnya.

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 395.000

9). Nokia 3310 (2017)

Tak
Melihat dari tampilannya, Nokia 3310 (2017) dengan Nokia 3310 3G tentu terkesan sama dengan bentuk layar melengkung serta bentuk keypad renggangnya. Karena Nokia 3310 (2017) dijual dengan harga yang lebih murah, terperinci Nokia mengemasnya dengan spek yang lebih rendah dibanding versi 3G nya.

Mengusung layar seluas 2.4 inci dengan membawa baterai berkapasitas 1200 mAh, HP Nokia dengan pemberian Dual-SIM ini memiliki sektor pemotretan yang lebih mengagumkan dibanding ponsel Nokia sebelumnya. Lihat saja, ia memiliki kamera belakang beresolusi 2 MP yang dilengkapi dengan LED flash.

Selain mendukung sesi berfoto, ponsel dengan memori internal 16MB ini juga menyediakan fitur perekaman video lho. Lanjut ke bab fiturnya, Nokia 3310 (2017) dilengkapi dengan Flashlight, Bluetooth 3.0, Audio/Video Player, FM Radio, dan tentu saja sederet Games seru yang akan menghibur hari-harimu.

Oh ya, ponsel ini juga dilengkapi dengan slot microSD yang dapat dipergunakan dengan kapasitas sampai 32GB. Jadi, kau tak perlu khawatir untuk menyimpan koleksi foto, musik, ataupun video dalam jumlah yang banyak. 

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 629.000

10). Nokia 216

Tak
Cari HP Nokia jadul yang mengagumkan di bawah 500 ribu? Nokia 216 mungkin menjadi sebuah pilihan yang tepat. Tampil dengan layar berukuran 2.4 inci serta memiliki desain yang elegan, ponsel besutan Nokia yang satu ini tentu cocok digunakan untuk semua kalangan.

Mengenai spesifikasinya, Nokia mengemasnya dengan kamera belakang VGA yang dilengkapi dengan LED flash. Menariknya, ia juga mempunyai kamera depan berjenis VGA yang juga didukung dengan LED flash. Untuk merekam video, kau bisa menerima hasil gambar yang mengagumkan dengan resolusi 240p@15fps.

Beralih ke lini penyimpanannya, Nokia 216 dibekali dengan memori internal selonggar 16MB. Kalau kurang, kau masih bisa memperluasnya dengan microSD mencapai 32GB. Menyoal kebutuhan penyimpanan nomor telepon, ia bisa menyimpan sampai 2000 kontak. Keren kan?

Sama ibarat HP Nokia klasik lainnya, Nokia 216 juga dilengkapi dengan fitur FM Radio, MP3/MP4 Player, Bluetooth 3.0, dan masih banyak lagi. Terakhir, ada baterai berkapasitas 1020 mAh yang berperan penting menjaga mobilitas ponsel ini.

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 427.000

11). Nokia 230

Tak
Meski bukan merupakan HP Nokial keluaran terbaru, Nokia 230 wajib untuk kau pertimbangkan alasannya ialah spesifikasinya yang cukup komplit. Hadir dengan layar seluas 2.8 inci, ponsel berdaya 1200 mAh ini dibekali dengan memori internal 16MB serta menunjang penyimpanan mencapai 1000 kontak.

Sisi fotografi ponsel ini terbilang cukup baik, dimana ia memiliki kamera belakang 2 MP beserta kamera depan 2 MP yang dilengkapi dengan LED flash. Menariknya lagi, kamera belakangnya bisa merekam video beresolusi 240p@15fps, sementara untuk kamera depannya sanggup merekam video beresolusi 480p.

Untuk menyempurnakan speknya, Nokia melengkapinya dengan fitur-fitur istimewa, ibarat MP3/M4 Player, Bluetooth, FM Radio, Games, dan lain sebagainya.

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 659.000

Itulah ia daftar HP Nokia keluaran terbaru tahun 2017 yang bisa menjadi refrensi untukmu dalam membeli ponsel baru. Jadi, kau berminat untuk menggondol yang mana?




Top 11 HP Nokia Terbaru 2017 Beserta Harganya