Zeglence Blog

11 HP Android Buatan Indonesia Terbaik 2017 yang Mendunia

Di era perkembangan smartphone yang semakin pesat, mungkin sudah tak terhitung lagi berapa jumlahnya merk-merk smartphone yang diluncurkan oleh vendor ternama. Yang bersahabat ditelingamu sekarang ini hanya beberapa saja kan? Seperti Samsung, Oppo, Xiaomi, dan lainnya.

Tahukah kamu, dikala ini ada segelintir produsen lokal yang berjuang untuk menyebarkan smartphone murah demi memuaskan hasrat penduduk Indonesia. Untuk itulah kau perlu menghargai para vendor lokal biar terus berkembang, yakni dengan membeli produk buatan lokal.

Kualitas dan kecanggihannya pun tak kalah dengan vendor-vendor terkemuka. Bahkan beberapa HP buatan Indonesia juga telah go internasional loh. Langsung saja, berikut 11 HP Android buatan Indonesia terbaik tahun 2017 yang paling laris dan mendunia.

1). Evercross Winner Y Star

mungkin
Buat kau yang membutuhkan HP android dengan spek indah tapi budget terbatas, mungkin Evercross Winner Y Star yaitu pilihan yang tepat untukmu. Tampil dengan layar seluas 5 inci berpelindung Hard Glass Screen, HP dengan jaringan 4G LTE ini dibekali dengan ROM berkapasitas 16GB dan RAM berukuran 2GB.

Untuk dapur pacunya, Evercross mengandalkan prosesor Quad-core 1.1 Ghz yang dipadukan dengan chipset standar buatan Mediatek. Untuk interface-nya, HP android berdaya 2450 mAh ini menggunakan sistem operasi Android terbaru dikala ini, yakni 7.0 (Nougat).

Di sektor pemotretannya, tersedia kamera belakang beresolusi 8 MP yang didukung dengan fitur Autofocus, LED flash, panorama, dan HDR. Sedangkan di sisi depannya, ada kamera selfie berlensa 8 MP dengan fitur LED flash yang siap mengabadikan momen berhargamu dengan sempurna.


2). Polytron ZAP 6 Flaz

mungkin
HP android buatan Indonesia terbaik berikutnya juga diduduki oleh Polytron ZAP 6 Flaz. Daya tarik ponsel berlayar 5 inci ini terletak pada kapasitas baterai serta keakuratan GPS-nya. Yap, kedua fitur tersebut memang cukup difavoritkan bagi banyak orang dikala ini, terutama pengemudi ojek online.

Beralih ke bab hardware-nya, tertanam chipset Mediatek MT6737 yang dibekingi oleh CPU Quad-core berkecepatan 1.3 GHz Cortex-A53 64 bit sertu GPU Mali-T720 MP2 sebagai pengolah grafisnya. Di bab memorinya, sang vendor meletakkan RAM berukuran 2GB dan penyimpanan internal selonggar 16GB.

Untuk kebutuhan fotografinya, ponsel bersistem operasi Android 6.0 (Marshmallow) ini mengusung kamera belakang 8 MP beserta kamera selfie 5 MP. Kapasitas baterainya yang berukuran 4000 mAh ini tentu semakin tepat berkat perlindungan koneksivitas 4G LTE.

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 1.299.000 (Termasuk Diskon 13%)

3). Axioo Venge 2

mungkin
Axioo Venge 2 merupakan pilihan yang tepat buat kau yang suka dengan fotografi. Pasalnya, HP berlayar 5.5 inci ini dibekali dengan teknologi Depth Of Field (DOF) yang bisa menghasilkan foto berkualitas tinggi layaknya kamera DSLR. Untuk kameranya, ia mengusung kamera selfie 5 MP beserta kamera belakang 13 MP + 2 MP, lengkap dengan fitur autofocus dan LED flash.

Selain handal dibidang pemotretannya, ponsel bersistem operasi Android 6.0 (Marshmallow) ini juga memiliki performa yang mumpuni. Lihat saja, ia dipertanagai oleh chipset Mediatek MTK6737T berprosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 yang memakai GPU Mali-T720.

Sebagai pelengkapnya, Axioo Venge 2 juga dibekali dengan RAM sebesar 2GB dan memori internal 16GB. Tak ketinggalan pula baterai berdaya 2750 mAh yang berperan sebagai penyokong daya ponsel ini.

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 1.810.000 (Termasuk Diskon 6%)

4). Evercross Genpro X

mungkin
Dibalik murahnya harga Evercross Genpro X, siapa sangka bila HP dengan layar seluas 5 inci ini mempunyai spesifikasi yang cukup baik. Di bab kamera misalnya, Evercross mengemasnya dengan kamera belakang beresolusi 13 MP beserta kamera depan 8 MP, lengkap dengan fitur LED flash dan autofocus.

Dapur pacu HP bersistem operasi Android Marshmallow ini dikendalikan oleh chipset Snapdragon 212 dengan prosesor Quad-core 1.3 Ghz Cortex-A7 serta grafis jenis Adreno 304. Untuk menopang kinerja prosesornya, Evercorss menyematkan RAM sebesar 2GB biar kinerja Evercross Genpro X semakin gesit.

Untuk koneksivitas dan dayanya, HP dengan ROM bermuatan 16GB ini ditopang oleh baterai berkapasitas 2500 mAh dengan jaringan 4G LTE. Overall, spesifkasi yang ditawarkan oleh HP android buatan Evercross ini sudah lebih dari cukup, mengingat harganya yang sangat murah.

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 999.000

5). SPC L50 Volt

mungkin
Rp 1,1 Jutaan

Mungkin merek HP android yang satu ini belum begitu gila ditelingamu, SPC L50 Volt namanya. Memiliki layar seluas 5 inci, HP dengan ROM berkapasitas 16GB dan RAM sebesar 2GB ini dikendarai oleh OS Android 6.0 (Marshmallow) dengan koneksivitas 4G LTE.

Meski dijual dengan harga murah, HP buatan produk lokal ini menjanjikan performa yang cukup baik. Pasalnya, ia menggunakan chipset Mediatek MT6735 dengan prosesor Quad-core 1.3 GHz serta pengolah grafis jenis Mali-T720MP. Spesifikasi yang diusungnya itu tentu sudah cukup mumpuni untuk kebutuhan bermain game-game terbaru dikala ini.

Bagaimana dengan kameranya? Tenang, disini SPC L50 Volt memiliki sektor pemotretan yang cukup baik, diantaranya yakni kamera belakang beresolusi 8 MP beserta kamera depan 5 MP. Dari semua spesifikasinya itu, ada tugas baterai berkapasitas 2450 mAh yang begitu penting untuk menjadi sumber daya ponsel ini.

6). Advan G1 Pro

mungkin
Tak kalah dengan produk luar negeri, Advan G1 Pro hadir dengan sederet fitur canggih, salah satunya yaitu fitur fingerprint sensor. Dengan perbekalan prosesor Quad-core 1.4 GHz dan RAM sebesar 3GB, menimbulkan ponsel berlayar 5 inci ini memiliki performa yang tangguh dan tidak lemot, terutama dikala menjalankan banyak aplikasi dan bermain game.

Untuk kebutuhan berfotonya, HP dengan memori internal sebesar 32 ini menggunakan Lensa Largan Precision yang berpadu dengan teknologi Ultra Pixel Camera Sensor. Ditambah lagi ukuran resolusi kameranya pun cukup besar, yaitu 13 MP (belakang) dan 8 MP (depan). Fitur menyerupai autofocus dan LED flash siap menimbulkan setiap fotomu menjadi lebih sempurna.

Perlu kau ketahui juga, ponsel dengan baterai berkapasitas 2600 mAh ini sudah mendukung jaringan 4G LTE serta penggunaan Dual-SIM. Terlebih lagi kau akan mencicipi tampilan serta fitur yang keren dalam OS Android 6.0 (Marshmallow) milik Advan G1 Pro ini.


7). Smartfren Andromax Z

mungkin
Dibanderol dengan harga sekitar 2,3 jutaan, Smartfren Andromax Z mengusung layar seluas 5.5 inci IPS beresolusi HD 1280 x 720 piksel yang menyampaikan kenyamanan dikala berselancar di internet, menonton film, ataupun bermain game. Tampilannya semakin tepat berkat GPU PowerVR SGX 544 yang menyampaikan grafik cukup tajam dikala menikmati game 3D.

Disamping itu, HP android dengan RAM 1GB ini juga menggunakan prosesor Quad-core berkecepatan 1.5 GHz yang cukup handal dalam menjalankan acara berat. Di sisi lain, ponsel berbaterai 2800 mAh ini juga menyediakan memori internal sebesar 8GB sebagai wadah untuk menyimpan foto, film, dan data penting lainnya.

Melintik ke bab kameranya, Andromax Z menyampaikan kamera belakang beresolusi 8 MP beserta kamera depan 2 MP. Fitur-fitur pendukung menyerupai autofocus dan LED flash juga turut serta untuk membuat hasil jepretan semakin optimal.


8). Mito Fantasy Note A30

mungkin
1,5 Jutaan

Resmi diperkenalkan ke publik pada tahun 2014 silam, ponsel dengan layar selebar 6 inci ini menyampaikan kamera belakang 13 MP beserta kamera depan 5 MP. Ditambah dengan fitur autofocus dan LED flash serta sudah bisa merekam video dengan resolusi Full HD 1080p, Mito Fantasy Note A30 tentu sangat cocok buat kau yang suka dengan fotografi.

Beralih ke bab jeroannya, HP dengan OS Android 4.4 (KitKat) ini didukung oleh prosesor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 yang berpacu dengan chipset MediaTek MT6592. Di bab memorinya, sang vendor juga menyematkan RAM berukuran 1GB dan memori internal sebesar 4GB yang bisa diperluas dengan microSD sampai 32GB.

Untuk melengkapi spesifikasinya, Mito juga menyematkan baterai berkapasitas 2400 mAh untuk menjadi penyokong daya ponsel seharga 1,5 jutaan ini. 

9). Himax Pure 3S

mungkin
Hanya dengan dana 1,2 jutaan, kau sudah bisa memiliki Himax Pure 3S yang hadir dengan RAM sebesar 1GB, memori internal 8GB, serta mendukung koneksivitas 4G LTE untuk kenyamanan surfing di internet dengan lebih cepat.

Meski dibanderol dengan harga murah, HP dengan kamera belakang 8 MP beserta kamera depan 2 MP ini sudah memiliki performa yang mumpuni. Lihat saja, ia dipertenagai oleh prosesor bertenaga Quad-core berkecepatan 1.3 GHz yang dipadu-padankan dengan chipset MediaTek MT6735 serta didukung oleh prosesor grafik dari Mali-T720 MP2.

Untuk koneksivitas dan dayanya, HP dengan layar seluas 5 inci ini sudah mendukung jaringan 4G LTE dengan baterai berkapasitas 2000 mAh sebagai jantungnya. 

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 1.298.000 (Termasuk Diskon 23%)

10). Zyrex ZA 977

mungkin
Zyrex ZA 977 merupakan pilihan yang tepat buat kau yang ingin tetap eksis di sosial media namun memiliki keterbatasan dana. Yap, HP android murah dengan layar seluas 4 inci ini menyajikan spesifikasi yang cukup mumpuni untuk komputasi ringan, menyerupai surfing di internet, bersosial media, sampai bermain game kelas medium.

Urusan performa, HP dengan RAM sebesar 512MB ini disokong oleh tenaga prosesor Dual-core 1.3 GHz Cortex-A7 yang dibantu oleh chipset MediaTek MT6572 serta GPU Mali-400 MP1. Di sisi lain, HP berdaya 1150 mAh ini dikendarai oleh OS Android v4.2 (Jelly Bean) dengan kamera utama VGA beserta kamera selfie VGA.

Sebagai media penyimpanan datanya, tersedia ROM berkapasitas 512MB yang dapat kau perluas ukurannya melalui microSD sampai 32GB. Overall, spesifikasi yang ditawarkan oleh Zyrex ZA 977 terbilang cukup baik, mengingat harganya yang begitu terjangkau. Berminat?

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 439.000 (Termasuk Diskon 15%)

11). Evercoss Elevate Y3+

mungkin
Satu lagi nih smartphone buatan Evercross yang cukup mendunia, Evercross Elevate Y3+ namanya. Mengusung layar seluas 5 inci dengan desain yang cukup simpel, HP android di bawah 1 juta yang memiliki RAM berukuran 2GB dan ROM sebesar 16GB mendukung susukan jaringan 4G LTE yang super cepat.

Dikendarai oleh OS Android 5.1 (Lollipop), kinerja ponsel ini dikendalikan oleh prosesor Quad-core 1.0 GHz 64-bit dengan perpaduan chipset Snapdragon 810 serta pengolah grafis Mali 400 MP2. Dengan demikian, performa yang dihasilkan oleh Evercoss Elevate Y3+ ini cukup menjamin, terutama untuk kebutuhan berat.

Selain itu, kebutuhan berfoto ponsel ini ditunjang oleh kamera belakang beresolusi 8 MP beserta kamera selfie 5 MP, lengkap dengan fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama. Untuk dayanya, ia menggunakan baterai berkapasitas 2100 mAh yang mungkin bisa bertahan dalam waktu seharian.

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 899.000 (Termasuk Diskon 40%)

Nah, itu ia deretan HP android buatan Indonesia terbaik di tahun 2017 yang cukup laris dan mendunia. Hargailah produk-produk buatan Indonesia, termasuk dengan cara membeli salah satu HP buatan lokal dalam daftar di atas. 




11 HP Android Buatan Indonesia Terbaik 2017 yang Mendunia